Selamat datang di Website Kami

Kelompok A TK Islam Al Azhar 22 Semarang belajar mereparasi sepeda

Selasa, 12 Januari 20160 komentar

Puji syukur  sudah sepatutnya kita haturkan kepada Allah S.W.T atas segala kenikmatan yang telah diberikan kepada kita semua. Dengan seizinnya, Alhamdulillah pada term II kali ini Kelompok A yang belajar tentang ”Transportasi” dengan sub tema ”Sepeda” telah masuk pada kegiatan proses dan puncak tema.
PROSES (Mencuci Sepeda) dilaksanakan pada:
Hari / tanggal    : Selasa, 8 Desember 2015
Jam                    : 09.00 – 09.45 WIB
Sedangkan PUNCAK TEMA (Mengundang tukang reparasi sepeda) dilaksanakan pada:
Hari / tanggal    : Kamis, 10 Desember 2015
Jam                    : 08.00 – 09.30 WIB
Puncak Tema ini dilaksanakan di Halaman TK Islam Al Azhar 22  Kalibanteng Jl. WR. Supratman Kav. 31-32 Semarang.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Murid kelompok A berjumlah 78 anak. Guru kelompok A berjumlah 6 guru, Kepala Sekolah dan 1 Pengasuh KB-TK Islam Al-Azhar 22 Semarang.

Kegitan ini bertujuan Untuk mengenalkan alat transportasi, khususnya sepeda kepada anak-anak kelompok A TK Islam Al Azhar 22  Kalibanteng. Koordinator kegiatan Ari Ayuaningsih, S.Psi menyatakan bahwa dari kegiatan ini, kami berharap anak-anak mengetahui bagaimana cara menjaga dan merawat sepedanya sendiri agar tetap bersih. Selain itu anak-anak juga mengetahui bahwa ada tukang reparasi sepeda yang akan membantu apabila sepedanya rusak atau perlu diperbaiki.
Narasumber kegiatan adalah Pak Jafar, Tukang Reparasi Sepeda yang memiliki Bengkel Sepeda terletak di Mangkang. Dengan didampingi dua asistennya, beliau menjelaskan tentang bagian-bagian dari sepeda secara detail. Meskipun saat itu, hari sedang hujan deras tetapi tidak menyurutkan antusias anak dalam mendengarkan Penjelasan dari Pak Jafar. Beliau juga mempraktekkan cara mereparasi Sepeda dengan merekatkan baut yang sudah kendor, menyetel dan meluruskan ban dengan stang, juga memperbaiki jari-jari roda yang sudah rusak dan perlu diganti. Anak-anak begitu takjub dengan kegiatan Reparasi Sepeda ini karena kebanyakan anak baru menyaksikan kegiatan Reparasi Sepeda pertama kalinya. Ketika sesi tanya jawab dibuka, anak-anak serentak menunjukkan jarinya untuk bertanya kepada Bapak Tukang Reparasi Sepeda. Salah satu murid yang bertanya adalah  Ochan Kelompok A3 An Nuur. 'Ochan sudah bisa naik speda roda dua, tetapi sepeda Ochan masih roda empat. Bagaimana caranya melepas roda dua yang kecil di bawah itu Bapak?' Tanya Ochan dengan bersemangat. Bapak Jafar pun dengan senang hati mempraktekkan cara melepas roda kecil sehingga sepeda anak-anak di sekolah menjadi sepeda roda dua.

Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan anak-anak tentang apa yang sudah mereka pelajari selama satu term di sekolah, dan yang tidak kalah penting adalah anak-anak memiliki sikap untuk selalu memelihara benda-benda miliknya sendiri.

 
Share this article :

Posting Komentar

 
Web ini dikembangkan oleh : SangPengajar.Com
Copyright © 2011. TK ISLAM AL AZHAR 22 SEMARANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger