Selamat datang di Website Kami

Kelompok B membuat Donat Kentang bersama Chef

Jumat, 09 Desember 20160 komentar

selama term 2 ini, Kelompok B TK Islam Al Azhar 22 Kalibanteng belajar tema Tanaman Kentang. Sebagai Puncak Tema, sebanyak 88 anak Kelompok B  TK Islam Al Azhar 22 Kalibanteng berkunjung ke Rumah Kue Ibu Yanti di Jrakah Ngaliyan untuk praktek langsung membuat Donat Kentang. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 8 Desember 2016.
Sebagai salah satu makanan yang sangat digemari oleh anak-anak karena khas empuk dan lembut pada teksturnya, Anak-anak beserta ibu guru berusaha belajar berkreasi cara membuat donat kentang kepada ahlinya, Chef Bakery,  agar donat kentang yang dibuat benar-benar menjadi hidangan yang spesial di rumah. 
Kepala  TK Islam Al Azhar 22 Kalibanteng , Ibu Sri Susilowati, S.Psi menyatakan : ' memberikan pengalaman nyata kepada anak untuk belajar praktik secara langsung membuat donat kentang akan lebih mengena ke anak dan juga, pembelajaran ini akan memberikan kesan mendalam kepada anak sehingga akan terus dikenangnya sampai kelak dia besar nanti."
Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengalaman nyata kepada anak dan untuk meningkatkan jiwa enterpreuner sejak usia dini sebagai bekal anak di masa yang akan datang.
TK Islam Al Azhar 22 Kalibanteng yang berada di bawah naungan YPI Al Fikri Semarang ini, beralamat di Jl. WR. Supratman Kav.31-32 Semarang. pembelajaran di TK Islam Al Azhar 22 Kalibanteng menekankan pada Joyful Learning yang mengandung unsur pendidikan karakter sesuai dengan misi sekolah yakni membentuk generasi cendekia yang Islami, Peduli dan HEBAT (Handal, Excellent, Berwawasan, Berakhlak Mulia dan Terpercaya )
Kegiatan diawali dengan merebus kentang. Selanjutnya anak-anak praktek langsung mengupas kentang . Ketika mengupas kentang, anak-anak agak kesulitan karena kulit kentang begitu tipis dan membutuhkan ketekunan yang tinggi. Selanjutnya anak-anak membuat adonan donat kentang dengan bimbingan Chef Yanti. Setelah adonan siap, anak-anak praktek menggoreng donat. Anak-anak begitu bersemangat ketika menggoreng donat. Ada beberapa anak yang ketakutan terkena api dan wajan yang panas, tetapi ketika didampingi Chef dan ibu guru, anak-anak menjadi antusias dan berani. Kegiatan ditutup dengan menyantap donat kentang bersama-sama ... hmmm ... enaaakk ... alhamdulillah ...





 
Share this article :

Posting Komentar

 
Web ini dikembangkan oleh : SangPengajar.Com
Copyright © 2011. TK ISLAM AL AZHAR 22 SEMARANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger