Selamat datang di Website Kami

Toddler-KB Islam Al Azhar 22 berjiwa Enterpreuner membuat Telur Asin

Sabtu, 25 Februari 20170 komentar

Siapa yang tidak tahu telur asin? makanan yang umumnya dibuat dari bahan telur bebek ini memiliki cita rasa asin namun enak di lidah. Selain rasanya yang lezat, telur asin juga memiliki banyak kandungan gizi dan sangat baik untuk anak. Maka dari itu telur asin sangat baik untuk di jadikan lauk pendamping makanan anak.
Term ketiga ini, Toddler dan Kelompok Bermain Islam Al Azhar 22 Kalibanteng belajar Tema hewan Bebek. Sebagai proses Tema adalah membuat telur asin dari telur bebek. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis, 8-9 Februari 2017 yang lalu. Kegiatan ini diikuti oleh 54 anak Toddler dan Kelompok Bermain Islam Al Azhar 22 Kalibanteng.  Koordinator kegiatan 'Dyah Aprilia, SS menyatakan bahwa selain sebagai media praktek anak, KBM ini pun ditujukan untuk melatih anak  berjiwa enterpreneur sejak usia dini.
Sebelum kegiatan dimulai, anak-anak terlebih dahulu diberikan penugasan oleh Ibu Guru untuk membawa telur bebek mentah. Setelah semua bahan terkumpul, baru Proses membuat telur asin ini dimulai. Pertama-tama, anak mencuci telur bebek. Jika telur bebek mengapung, berarti telur bebek ini tidak bisa dibuat menjadi telur asin. Tetapi jika telur bebek tenggelam, maka telur bebek tersebut baik untuk dibuat menjadi telur asin. Kegiatan selanjutnya adalah mencampur abu gosok dengan garam dan air. Anak-anak sangat senang ketika mengaduk-aduk campuran ini. Kasar, agak kotor, tetapi anak-anak bersemangat mengaduk campuran sampai rata. Selanjutnya, anak-anak membungkus telur bebek dengan adonan sampai tertutup semua permukaan telur bebek. Kemudian telur yang sudah dibalut adonan dimasukkan ke dalam box satu per satu. Setelah itu, adonan dibiarkan selama 2 minggu agar telur menjadi masir.
Dua minggu kemudian, yaitu hari Rabu-Kamis, 22-23 Februari 2017, dilaksanakan Puncak Tema merebus telur asin. Anak-anak mengupas adonan yang menyelimuti telur bebek dan merebusnya. Setelah matang, anak-anak mencicipi telur asin buatan mereka. Beberapa anak menyatakan bahwa telur mereka keasinan, tetapi enak ... 'Nanti buat telur asin sendiri lagi ya, di rumah, sama mama dan papa. Telur asinnya bisa dijual terus dapat uang dech .... ' Jelas Ibu Guru ... 'Iya, bu guru', Jawab anak-anak.













Share this article :

Posting Komentar

 
Web ini dikembangkan oleh : SangPengajar.Com
Copyright © 2011. TK ISLAM AL AZHAR 22 SEMARANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger