Selamat datang di Website Kami

Kelompok B TK Islam Al Azhar 22 Kalibanteng Belajar di DAMKAR Angkasa Pura Bandara A.Yani

Senin, 11 Desember 20170 komentar

Alhamdulillahirobbilalamin, Pada Term kedua di semester pertama tahun pelajaran 2017/2018 ini, Kelompok B TK Islam Al Azhar 22 Kalibanteng Semarang belajar Tema Profesi Pemadam Kebakaran. Sebagai Puncak Tema adalah Kelompok B TK Islam Al Azhar 22 Semarang Berkunjung ke Pemadam Kebakaran Angkasa Pura Bandara A. Yani Semarang. 

Bandar Udara Achmad Yani adalah sebuah bandar udara yang terletak di Kota SemarangJawa TengahIndonesia. Nama bandara ini diambil dari salah satu nama pahlawan revolusi Indonesia, Achmad Yani. Peresmian menjadi bandara internasional berlangsung dalam penerbangan perdana Garuda Indonesia ke Singapura bulan Maret 2004.Pada awalnya Bandara Achmad Yani adalah pangkalan udara TNI Angkatan Darat, dahulu lebih dikenal dengan Pangkalan Udara Angkatan Darat Kalibanteng. Berdasarkan Surat Keputusan Bersama Panglima Angkatan Udara, Menteri Perhubungan dan Menteri Angkatan darat tanggal 31 Agustus 1966, maka Pangkalan Udara AD diubah statusnya menjadi Pangkalan Udara Bersama Kalibanteng Semarang. Namun karena peningkatan frekuensi penerbangan sipil, maka pada tanggal 1 Oktober 1995, Bandar Udara Achmad Yani Semarang menjadi salah satu Bandar Udara di bawah PT Angkasa Pura. Bandara Achmad Yani berubah menjadi bandara internasional pada tahun 2004 setelah Garuda Indonesia membuka rute Semarang-Singapura.

Kegiatan Berkunjung ke Pemadam Kebakaran Angkasa Pura Bandara A. Yani Semarang ini diikuti oleh semua anak Kel. B yang berjumlah 88 anak. Kegiatan yang dilaksanakan baru-baru ini diawali dengan  ikrar, sambutan Ibu kepala TK Islam Al Azhar 22 Semarang, Ibu Sri Susilowati, dan doa bersama. Sesampainya Di Bandara A. Yani, anak-anak disambut oleh GM Angkasa Pura, Ibu Rosa Mardiana, Duta Bandara A. Yani, Koordinator DAMKAR Bandara A. Yani, Bapak Dwi Arifianto dan Staf. Acara dilanjutkan dengan  pemberian souvenir dari TK Islam Al Azhar 22 Semarang kepada Perwakilan DAMKAR Bandara A. Yani. Setelah itu, anak-anak Belajar mengenal profesi Pemadam Kebakaran, Alat-alat yang digunakan Pemadam Kebakaran, Melihat dan menaiki Kendaraan pemadam kebakaran dan berfoto bersama kru pemadam kebakaran. Anak-anak juga diajak untuk melakukan simulasi memadamkan air. Alhamdulillah, ketika dilaksanakan kegiatan ini, cuaca sangat mendukung dan bersahabat. Udara tidak panas dan Semilir angin juga membuat pembelajaran menjadi nyaman.  Anak-anak begitu bersemangat mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir. 

Terimakasih kepada Ibu Rosa, Bapak Dwi Arifianto dan staf atas bantuannya dan bimbingannya dalam kegiatan PUNCAK TEMA ini. Semoga menjadi amal soleh  ibu dan bapak. Semoga kegiatan ini juga menjadi pengalaman yg berkesan bagi anak-anak kelompok A TK Islam Al Azhar 22 Semarang. Amin

















Share this article :

Posting Komentar

 
Web ini dikembangkan oleh : SangPengajar.Com
Copyright © 2011. TK ISLAM AL AZHAR 22 SEMARANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger